Belajar jadi pedagang

Uncategorized

Ceritanya, saya beberapa minggu belakangan lagi jualan makanan. Nasi krawu dan nasi kuning buat sarapan. Ngeliat peluang aja di kantor, orang kadang kalo pagi suka malas makan di rumah kan, terus mereka baru sarapan pas udah di kantor. Kebetulan saya suka beli nasi krawu di jalan pas berangkat. Kalo ada yang rumahnya di Cibubur, dan setiap pagi mesti jalan ke arah Cibubur Junction, mungkin tau nasi krawu ini. Dijual pake mobil, di pinggir jalan, udah dibungkus-bungkusin. Jadi kalo beli kita tinggal bayar trus bawa bungkusan. Biasanya saya makan di jalan sambil nyuapin suami :’)

Nah, karena saya suka nasi krawu itu, dan yakin juga kalo orang-orang kantor banyak yang belum tau nasi ini, saya cobalah bawa beberapa bungkus ke kantor, iseng-iseng siapa tau ada yang mau nyobain buat sarapan. Eh ternyata orang-orang pada suka. Senaanng. Jadi setiap saya bawa, dalam beberapa menit aja udah abis. Tapi pernah sekali si nyisa 2 bungkus, itu karena saya nggak menjajakan nasi itu. Cuma ditaroh di meja aja. Akhirnya saya kasih aja ke pemulung.

Karena saya pikir kalo dijejali nasi krawu atau nasi kuning terus setiap hari bakal bikin bosen orang, jadi saya sesekali aja bawa dagangan itu. Seminggu sekali deh. Dan sejauh ini, hampir tiap hari ditanyain sama temen berganti-ganti di kantor: bawa nasi nggak? Rasanya seneenng gitu. Dan herannya, biarpun udah berkali-kali saya bawa, sampe sekarang masih adaaa aja yang belum kebagian. Mereka itu yang dari awal belum pernah nyobain nasinya. Jadi sebelum2nya udah sarapan, atau makan di luar, trus pas udah beberapa kali liat orang makan nasi krawu baru tertarik. Dan sejauh ini pada suka si, dan masih, tiap kali saya bawa langsung ludes.

Etapi, saya belum punya jiwa pedagang. Soalnya saya sama sekali nggak ngambil untung. Belinya sepuluh ribu, jualnya juga sepuluh ribu. Udah gitu, saya nggak peduli siapa yang udah bayar dan siapa yang belum. Hadoohh…. Kalau yang satu ini saya kayaknya masih harus belajar lagi😀

 

5 thoughts on “Belajar jadi pedagang

  1. baru denger ini ada nasi krawu.. isinya apa aja tuh mbak? sama gak kyk nasi rames? sebungkusnya harga 10rb?! Mahal bgt.. di sini nasi sayur lauk telur aja cmn 4rb🙂

    1. Nasi krawu itu dari Gresik Mbak
      Awalnya juga aku nggak tau, taunya karena habis beli sendiri. Isinya semur daging disuwir-suwir dicampur serundeng sama sambel. Nyaaammm…

Leave a Reply

