Tradisi ulang tahun

Uncategorized

Baru saja menikmati sepotong pizza di meja, ludes dalam waktu sebentar saja karena memang lagi lapar. Tumben kali ini mah kalem aja ngambil cuma sepotong, biasanya ngambil 2 potong dengan rasa yang berbeda. Karena lagi hamil, jadi sedikit ati-ati sih makan yang gini-ginian. Eh ,baru abis pizza dateng donat J-co, jadi makan lagi deh😀

Ngomong-ngomong, saya sering makan pizza bukan karena beli sendiri, tapi karena suka ada yang nraktir di kantor.  Jadi, gini nih salah satu kebiasaan di kantor, kalo ada yang ultah suka traktir-traktir. Nggak tanggung2, traktirnya buat orang tiga puluhan, satu direktorat. Biasanya yang ultah kalo nggak traktir pizza, ya J-Co, nasi kotak, atau makan siang pesen sendiri-sendiri. Karena berbanyak, biasanya pizza atau J-conya sampe beberapa kotak, lebih dari lima. Nasi kotak itu biasanya ada pilihan ayam bakar atau ayam goreng. Kalo makan siang pesan sendiri, biasanya nanti akan ada edaran kertas, trus masing2 pegawai nulis mau makan siang apa. Yang beliin OB. Kebayang doang harus sedia bajet berapa kalo mau traktiran ultah itu. Buat makan siang sendiri, saya pernah mesen sop iga plus jus apaaa gitu. Sop iganya sendiri udah dua puluh ribuan, belum jusnya. Pernah mesen tiga macam: nasi, rujak, jus. nahh, itu berapa sendiri ya, buat seorang? Tega ya saya? Iya! hihihihihiii…

Kalo direktur, biasanya traktirannya lebih asik lagi. Kami pergi ke restoran pas makan siang. Seruangan. Hihihi..siang2 satu lantai pergi semua. Yang ada urusan bingung. Hahahahaa..

Sejak akhir 2009 ada di sini, saya belum pernah sekalipun nraktir orang ulang tahun. Seinget saya sih, pas pertama ultah di sini saya lagi diklat. trus pas yang kedua kali, pas hari libur. Jadi nggak sempet traktir2 *alesan, huehehee.. Tapi ngomong-ngomong, sembari makan donat ini, sembari saya liat kalender di samping saya. Ternyata tahun ini ulang tahun saya bakalan jatuh di hari Senin. Jadi harus siap-siap nyisihin uang buat traktiran nih😀

3 thoughts on “Tradisi ulang tahun

    1. kalo kami soalnya bisa ketauan lewat NIP si mas, jadinya suka ada yang ngeh dan ‘nandain’ kalo si anu ultah😀

      Kalau untuk anak, saya juga nggak ngerayain mas. Kalo di kantor kayak semacam selebrasi aja, seru2an

Leave a Reply

