Ketika saya ingin hamil

Uncategorized

 

Beberapa waktu yang lalu, saya membaca status facebook salah seorang saudara sepupu, yang dengannya saya selalu menghabiskan malam takbiran saat masih kecil dulu. Saudara saya itu baru saja menikah, kalau tidak salah tanggal 22 Mei kemarin-dan sayangnya saya tak bisa datang, karena jatah cuti tinggal buat lebaran saja,huhuhu. Dalam statusnya, dia mengatakan kalau ingin segera menimang anak. Yah, saya tau dia. Dia amat sangat suka anak kecil, bahkan sejak kami kecil dulu dia sudah suka dengan anak kecil. Bisa momong, bisa ngajak main, bisa berinteraksi dengan luwes dengan mereka. Nggak kayak saya yang kaku kalau berhadapan dengan anak-anak–tapi kekakuan itu mencair setelah masa kuliah, saat di kos  sering tinggal cucu ibu kos kami. Ditambah saat itu saya ngajar TPA di mushola sebelah kosan. Setiap sore selalu dipanggil-panggil oleh anak-anak “Kak Andiaahh! Kak Andiaaahh!!”

Oke, back to the topic. Dulu waktu awal menikah, jujur saya nggak langsung pengen hamil. Saya ingin menikmati masa pacaran dengan suami dulu. Apalagi saat itu suami juga sedang kuliah, sering pulang tengah malam. Rasanya saya belum siap. Santai saja dulu laaahh…😀 Tapi pemikiran saya berubah saat satu per satu teman nikah seangkatan mulai hamil. Rasanya gimaanaaa gitu. Usia pernikahan saya juga sudah tiga bulan, mulai banyak yang tanya-tanya. Akhirnya, muncul perasaan itu: Saya pengen hamil. Saya mau hamil. Mulai saat itulah, saya membaca banyak referensi tentang cara untuk hamil. Saya bahkan beli bukunya, hhehehehe..

Setelah banyak mencari tau, saya mendapat tips dari teman-yang saya lupa siapa. Katanya, sebelum hamil, dia rajin minum susu Pr*n*g*n. Susu yang iklannya tuh kalau mau menikah, persiapkan dari sekarang. Salah satunya persiapan untuk kehamilan. Akhirnya saya belilah susu itu. Dan mulai rajin meminumnya.

Bersamaan dengan itu, saya menemukan sebuah resep dari forum di internet. Tentang jus yang bisa meningkatkan kesuburan. Namanya jus femmie. Ada yang pernah dengeeerrr??😀 Jus wortel itu ternyata lumayan terkenal di antara ibu-ibu yang ingin segera hamil. Ini resepnya:

Resep Juice Wortel :
4 buah wortel import
2 buah apel malang
2 buah tomat

Diminum tiap hari, berdua dengan pasangan.

Oiya, kalau di forum dibilang ngejusnya pake juicer. tapi karena nggak punya, saya pake blender biasa. Nggak disaring, semua-muanya diminum. Dan lagi, seinget saya sih, dulu saya bikinnya cuma pake wortel aja, nggak dicampur apa-apa. Tiap hari suami dicekokin juga itu jus. Pokoknya rajin deh.

Singkat cerita, setelah rajin minum susu dan minum jus wortel, beberapa lama kemudian-lupa tepatnya-saya hamil. Iya, hamil. Ada dua garis merah di testpack pagi itu. Alhamdulillaahh..langsung deh sujud syukur. Kehamilan pertama, setelah menikah selama 5 bulan. Sayangnya, sebulan kemudian saya keguguran. Sediiihh sekali waktu itu. Tapi lagi-lagi, Alhamdulillah, 3 bulan kemudian saya dinyatakan hamil lagi. Dan kehamilan kedua kali itu lancar, hingga sembilan kemudian lahir bayi lucu yang kami namai Raihan.

Dan begitulah pengalaman ingin hamil saya. Semoga bermanfaat yaaa ^^

27 thoughts on “Ketika saya ingin hamil

  1. mbak andiah, kalo mau cepet hamil,banyakin makan buah2an yg mengandung asam folat. Alpukat,Kiwi, dll. atau minum supplemen nya, yg udah berupa tablet di Apotik. *buat org yg males bikin jus femmie*😀

    1. Waalaikumsalam…

      Wah, saya dulu pernahnya nyoba tips jus ini aja mbak, kalau yang lain saya kurang tahu. Kalo mbak mau, silakan dicoba aja mbak jusnya
      Minum yang teratur setip hari yaa
      Selain itu saya ga punya tips lain😦

      Semoga segera dikasih momongan ya🙂

  2. Syukur alhamdulillah mhn doAnya untk kami toro&novi usia pernikahan kami 4bln blm ada tnda2 hamil.sempat telat 2mngg tp blm dksh sama Allah jd istri haid lg.sabar

    1. Salam kenal mbak Senita
      Hmm..saya kurang tau berapa persen yang berhasil hamil dengan mencoba terapi jus femmie
      Saya cuma share pengalaman saya aja si, yang alhamdulillah hamil ga lama sesudah minum jus ini
      Semoga keinginan mbak Senita untuk hamil segera terkabul ya. Semangat!🙂

      1. oh y mbak, lok kt pkainya wortel biasa bisa g?,alnya didaerah aku susah dpati wortel imfortmy. Tp lok apel msh bsa lah didpt n lok komposisinya dbuat 2:1:1 bsa g?

    1. Wah, saya dulu sih nggak pusing mbak
      Btw, katanya wortel ini bisa menyeimbangkan hormon mbak, yang tadinya haid nggak teratur, bisa teratur

      soal pusing2, mbak tau raw juice? jus campuran sayur2an dan buah2an mentah?
      raw jus itu bisa untuk detox, kadang ada jg yang bikin pusing
      tapi nggak bahaya
      jus wortel ini jg insya Alloh nggak bahaya si mbak
      cuma mungkin efeknya ke masing2 orang beda🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s