Cooking-cooking

Uncategorized

Weekend kemarin, entah kenapa tiba-tiba pengen bikin sesuatu yang spesial. Setelah Senin-Jumat biasa makan pake masakan rumah biasa, hari libur rasanya pengen nyobain masakan yang nggak biasa. Akhirnya tanpa pikir panjang, diputuskan Sabtu itu mau masak soto ayam + perkedel. Pas searcing resep, eh pengen bikin brownies juga. Daripada keburu meleleh semangatnya, cepet2 deh pagi itu minta tolong si mbak belanja *asik, sekarang ada embak yang bisa naik motor, hhihihi* ke depan. Eh, sayanya juga belanja ding sama suami. Ke Giant, beli bahan-bahan buat bikin brownies. Masih kucel, belum pada mandi. Ah sebodo amat, Giant-nya juga masih sepi kok, baru buka😀

Singkat kata siang harinya matanglah semua masakan: brownies, soto ayam, perkedel. Puaaassss. Kalo browniesnya saya yang bikin, kalo soto sama perkedelnya si embak, huahahaha. Habis, jam sepuluhan gitu tiba2 ngantuuk banget. Tidur deh bareng Raihan. Eh bangun2 sotonya udah mateng :p

Karena Sabtu itu masak lumayan spesial, suami jadi request deh buat dibikinin kupat tahu hari Minggu. Seneeeenng karena dia punya inisiatif dan keinginan, padahal mah biasanya ‘terserah-terserah’ gitu kalo soal masakan. Baiklaah, minggu pagi bikin kupat pake plastik. Daan, kupatnya gagal sodara! Seperti peribahasa, kupat telah menjadi bubur. Jadi tuh kupatnya nggak padet tapi malah lembek. Udah curiga nih kayaknya karena plastiknya kegedean, atau dengan kata lain, ngisi berasnya kurang banyak (karena plastiknya itu gede). Bener ternyata, setelah tanya ibu, kemungkinan ngisi plastiknya kurang padet jadi berasnya malah lembek jadi bubur. Yowislah. Siang itu kami makan nasi tahu karena kupatnya nggak jadi. Nah, karena ada bubur, saya suruh mbaknya masakin sayur lodeh sama telor ceplok, biar bisa jadi bubur ayam ala kampung (kalo di kampung itu biasanya bubur ayam pakenya sayur lodeh, ada yg pake krecek, dan lauk-pauk. Beda sama bubur Jakarta :D) Alhamdulillah, pas dimakan malemnya, masakan bubur-sayur lodeh-telor ceplok itu nyambung dan enak. Alhamdulillah, kupat gagalnya nggak jadi mubadzir🙂

Siang hari Minggu itu kami jalan2 ke Hypermart yang baru buka. Letaknya deket sama rumah, kira2 2 kilo lah. Kalo dari perempatan Cikeasnya mungkin sekilo. Sekilas inpoh ni, di sana bakal ada mall guedee. Antara seneng dan enggak. Seneng karena kalo mau ngemall deket ya, 10 menit nyampe. Bisa ke Gramed, ke Matahari, dan semoga ada bioskopnya (udah kebayang malam minggu habis Raihan tidur, capcuss ke mall buat nonton sama suami, kikikikik :p). Nggak senengnya karena pasti itu bakal jadi sumber kemacetan baru. Nggak enak deh masa baru keluar Cikeas nanti udah kena macet imbas kendaraan keluar-masuk mall, huhuhuhu..😦

Eh di sana ngeliat dong oven listrik beberapa merk. Langsung bikin mata kedip-kedip kayak lagi kelilipan sesuatu. Udah dari lama nih saya ngidam pengen beli oven biar bisa belajar baking sepenuhnya. Dan akhirnya setelah merayu misua sambil muter2 belanja, saya dibolehin bawa pulang itu oven listrik. Assiiikkk! Ngambil yang harganya paling murah deh secara juga baru belajar.

Sampe rumah jam 4 sorean, rencananya saya mau nyobain oven baru. Cari resep gampang di internet, trus diputuskan mau bikin pizza. Udah nguleni adonan, eh lupa kalo itu adonan harus didiamkan berapa lama. Yaah, akhirnya kena maghrib deh. Udah males deh, trus sekarang itu adonan akhirnya masih di kulkass, huwaaa! Jadi belum sempet nyobain keajaiban si otrik itu. Aaahh.. cant wait to the next weekend. Semoga minggu depan semangatnya belum melempem😀

*oiya, karena nggak niat buat posting2 resep masakan, jadi deh nggak ada foto2😀

 

4 thoughts on “Cooking-cooking

  1. bersemu-semu liat kata muda, ahihihihiii

    aku jujur enggak suka masak masakan rumahan, lauk pauk sayuran gitu mbak Za
    Biasanya kalo itu yg masak embaknya
    Tapi kalo masak2an, bikin kue, roti, aku suka
    Apalagi kalo liat2 blog2nya foodieblogger, aku lebih suka liat baking2nya daripada masakan2 lainnya, hehe

  2. pengen deh bisa rutin masak gitu tiap hari
    biasanya kalo udah semangat masak trus si abi DL, putus deh tuh siklus masak
    jadinya back to warung padang, hahah…

    baking? hmm.. nanti kalo aila udah gedean kali ya, biar aman diajak masuk dapur🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s