Baking: Oatmeal Banana Cookies (MPASI 8m+)

baking, MPASI

PicsArt_1371959060704

Bahan:

1 cangkir Butter unsalted

3 buah Pisang matang (haluskan)

2 cangkir Quick-cooking Oatmeal

cangkir Kismis (opsional)

1 sendok teh ekstrak vanilla

Cara membuat:

1. Panaskan oven sampai dengan 180 C

2. Lelehkan butter

3. Campur semua bahan jadi satu

4. Diamkan selama kurang lebih 5 menit (hingga oats basah)

5. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega, “bedaki”dengan terigu

6. Ambil satu sendok makan adonan, letakkan pada loyang tekan pipih

7. Panggang sekitar 15-20 menit

DSC_0618

Tips:

1.Untuk melelehkan butter jangan menggunakan api. Gunakan program defrost pada microwave atau letakkan butter pd tempat kecil, rendam dgn air panas (seperti menghangatkan asip)

2. Untuk Menghaluskan Pisang dengan blender jangan gunakan air. Hasil akhirnya jadi lebih lembek. Bisa dihaluskan dengan menggunakan saringan kawat

Resep saya dapat dari sini

6 thoughts on “Baking: Oatmeal Banana Cookies (MPASI 8m+)

      1. yang dulu aku ngasal banget takarannya, sampai-sampai kuenya hancur saking rapuhnya (kebanyakan butter)
        tapi asli wangiiiiiii banget😀
        setelah ada otrik jadi bangkit lagi jiwa ‘perusak resep’nya, haha..

      2. kalo yg ini hasilnya nggak crunchy Cha
        nggak tau aku emang harusnya kek gitu atau nggak, hahahahaa

        Oiya, buat takar-menakar, aku beli timbangan di minimarket deket rumah (dg pesen ke si mbak: Mbak, kalo ada timbangan 30ribuan boleh deh beli) alhasil timbangannya galau gitu. Suka oglek-oglek jarum penunjuknya, kadang malah ga gerak padahal udah dtuangin gula banyak -_-

        Kemaren jalan2 ke Ace kok liat timbangan, harga bawah 100ribu tapi kokoh dan anteb, ga kayak timbanganku. Mo beli lagi disinisin sama suami. Nemu gelas takar yg ukuran cup-cupan sama tsb-tsp-an seneng banget, beli deeh. Sama timbangan digital ternyata ga gitu mahal yaaa, ‘cuma’ seratus ribuan berapa gitu. Skg jadi kalo ke toko2 liatnya peralatan baking Hahaha

      3. aku juga weekend kemarin ke swalayan liat-liat peralatan baking, huehehe…
        liat timbangan 50rb ada 3 biji, tapi satu pun nggak ada yg jalan
        nyari kocokan (ntar aja beli mixernya kalo bakingnya udah canggih) kok yo nggak ada yg pas sama yg dipengenin
        nyari gelas takar nggak nemu2
        frustasi, akhirnya belanja bulanan aja trus pulang
        hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s