It’s A Baby Girl!

bayi, curhat, kehamilan

 

Sabtu kemarin saya dan suami memeriksakan kandungan saya yang sudah masuk usia 6 bulan. Sebenarnya untuk kontrol rutin saya biasa pergi ke RS Permata Cibubur, tapi kemarin kami mencoba ke RS Mitra Keluarga Cibubur. Kebetulan kami belum pernah ke RS ini sebelumnya. RSnya sendiri besar dan masih baru. Oiya, sebenarnya ke sana juga ada rencana mau tanya-tanya soal biaya persalinan, setelah sebelumnya udah tanya biaya di RS Permata Cibubur dan RS Hermina Mekarsari. Tapi ternyata kami malah lupa, hehehe..

Seperti biasa saya tidak pernah cari tau lebih dahulu soal dokter mana yang bagus atau recommend-entah ke orang personal atau cari tau di internet. Saya biasanya hanya mencari dokter yang sesuai dengan jadwal libur kami-saya dan suami-yang artinya HARUS hari Sabtu atau Minggu, dan yang penting CEWEK. Orang-orang si bilangnya dokter kandungn cowok jauh lebih sabar, pengertian, dan baik, tapi kalo nyamannya ke sesama cewek nggak bisa dipaksa juga kan?🙂 Setelah terlebih dahulu tanya via telepon dan diberi tahu kalau ada dua dokter perempuan yang bertugas sabtu pagi itu, saya dan suami pun segera bersiap-siap. Kami berangkat dari rumah sekitar jam delapanan/setengah sembilan gitu. Pagi juga ya, mengingat pergi2 di weekend itu susah ontimenya, hehehe. Dokternya si jadwalnya jam sembilan, tapi berdasarkan pengalaman dimana-mana, dokter kandungan itu antrinya minta ampun deh. Pengalaman tiga kali kehamilan selalu begitu. Apa emang saya pilih dokternya kebetulan yang favorit ya? Nggak tau juga😀

Kami sampai di RS jam sembilan kurang. Waktu mendaftar, ada dua dokter perempuan di sana, tapi suami bilang, dokter yang ini ajah. Jadilah kami daftar ke Dr. Novi Gracia SpOG. Eh, ternyata dapet antrian nomer 6 lhooo, antrian awal, senaaanng. Oiya, kalo dilihat-lihat, RS Mitra ini lumayan nyaman juga. Bangunannya masih baru dan lapang. Lantai 1 sepertinya diisi oleh ruang2 praktek dokter. Biarpun orang-orang sepertinya terpusat di lantai ini, tapi nggak terlalu ruwet kok, soalnya kursi tunggunya banyak dan tersebar dimana-mana. Ada ruangan kecil yang dijadikan playground. Nggak ada mainannya sih, cuma ada karpet doang dan dinding yang dihiasi mural. Tapi lumayan lah🙂

Pas akhirnya kami masuk ke ruangan dokter, langsung terpesona. Wow, ibu dokternya kayak model. Cantik, putih, tinggi, dan rambutnya panjang tergerai, hehehe. Setelah basa-basi sebentar, eh ternyata BuDok orang tuanya dari Purbalingga looh, tapi sayang udah lama beliaunya ini ga ke Purbalingga, soalnya keluarganya udah pada di Jakarta semua. Setelah basa-basi, langsung ke tempat tidur periksa (apa ya namanyaa?) dan mulailah prosesi USG. Dokter Novi enak juga ngejelasinnya, detail dan pelan, nggak cepet-cepet. Waktu kami ditanya udah tau jenis kelaminnya belum, saya dan suami langsung geleng kepala. Terakhir periksa, si dedek masih malu-malu, pahanya rapet :p

Kemarin sempet ditanya: Menurut Ibu ini cowok atau cewek? Sejujurnya feeling saya sih cowok, trus kalo liat selintasan-selintasan di USG tuh kayak keliatan bulet-bulet di kelaminnya. Trus sama dokter Novi dibilang: Kalo cowok kan keliatan ada burungnya ya, nahh kalo kayak gini ini, ada garisnya begini, ini bibir Miss V.  Setelah itu saya disuruh berbaring menyamping, dari posisi itu lebih jelas keliatan. Waah, ini sih 99,99% cewek, kata beliaunya lagi. Huwaa saya dan suami langsung berpandangan dan senyum-senyum. Sepasang! Anak pertama cowok, anak kedua cewek.

Lepas pemeriksaan itu, saya tak henti-henti mengumbar senyum. Sebenarnya tak jadi masalah cowok atau cewek. Saya bahkan udah ngebayangin Raihan bakal main bola sama adik laki-lakinya. Tapi bayangan itu pupus setelah USG kemarin. Sekarang yang ada bayangan Raihan sedang main bola, dan adeknya main boneka😀

Walaupun begitu, yang 99,99% itu tetap perkiraan dokter yaa, masih ada kemungkinan salah biarpun 0,000001%. Yang pasti 100% itu kan takdirnya Allah. Saya intinya berserah aja. Tapi, teteeuup ya, udah ada rencana mau belanja yang unyu-unyu buat si little baby ini. And I cant wait!😀

 

10 thoughts on “It’s A Baby Girl!

Leave a Reply

