Yang berubah selama kehamilan kali ini

curhat, kehamilan, Uncategorized

Kehamilan ketiga (yang pertama keguguran), pengalaman ketiga, ada yang dirasa berbeda oleh saya. Apa itu? Sepertinya kehamilan kali ini saya lebih centil, huahahaha😀

Berawal dari beberapa waktu yang lalu, ada sodara, sepupunya ibu, yang menyelenggarakan pernikahan anaknya. Pakdhe dan Budhe ini udah tahunan hidup di Jakarta, Ciledug si lebih tepatnya, dari saya kicik sampe sekarang ini. Anak-anaknya ada 4: 2 lebih tua dari saya, 2 lebih muda. Dulu pas saya belum merantau, setiap lebaran dan ketemu keluarga ini, rasanya ga begitu akrab. Maklum, saya kan masih jadi anak kampung, dan mereka orang perantauan dari ibukota, jadi gitu deh rasanya kayak ada gap (atau gue aja yang ngerasa kaliii, hihi).

Setelah saya kuliah di Bintaro, dilanjut kerja di Jakarta, baru deh mulai akrab. Budhe pernah main ke kosan saya, saya juga sesekali maen ke rumahnya. Ga cuma ada rumah beliau, di sana juga berkumpul lumayan banyak keluarga kami. Paman Bibi adek kandung Ibu beberapa ada yang rumahnya deket-deket sana. Jadi kayak ngumpul gitu. Bapak-ibu kalau lagi ke Jakarta juga hampir pasti ke sana. Trus dulu ceritanya nih, Ibu dan Budhe ini ada wacana mau ngejodohin anak-anaknya. Yak, siapa lagi yang dimaksud kalo bukan saya, ahahahahaa.. Tapi nggak jadi, jadinya ya saya sama Pak Suami sekarang *nyengir*

Nah, ga tau apadeh motifnya, kemaren ini pas diundang ke nikahan anaknya yang pertama, saya niat banget pengen dandan. Padahal dulu pas adeknya nikah nggak ada tuh dandan-dandanan. Selama ini juga saya biasa-biasa aja yah kalo menghadiri kondangan. Paling banter pake baju agak bagusan doang, sama bedak lebih tebel, hahaha. Tapi kemaren sempet saya tanya-tanya ke mbak di kantor, mbak make-up an itu gimana sih? Butuh apa aja? Yang minimalis aja deh, kek gimana. Saking nggak pernah nyentuh make up ya, jadi nggak tau harus mulai dari mana. Gugling juga tentang tips make up. Ih, pokoknya niat banget deh :p

Niat itu nggak berhenti sampe di situ. Setelah mempelajari ini itu, suatu hari, di Giant deket rumah, di sana ada apotik Guardian yang juga menyediakan peralatan kecantikan, saya belanja make up, seperti: bb cream, lipstik, dan pensil alis. Yang biasa-biasa aja, lagian saya nggak tau mana yang bagus mana yang enggak. Sementara itu, di rumah udah ada berbagai macam kuas-yang saya kurang tau fungsi-fungsinya buat apa-mascara, penebal bulu mata (semuanya bonus dari Oriflame), eyeshadow, dan bedak Wardah (dulu beli pas pengen ikut lomba blog). Ternyata perlengkapan make up saya udah lumayan juga ya pemirsah😀 Cuma masih ada yang kurang. Blush on. Nah, itu saya nggak tau belinya dimana, wkwkwk.

Singkat cerita di hari H kondangan saya dandan looh beneran. Pake bb cream, pensil alis, eyeshadow, sedikit polesan lipstik. Trus, jilbabnya dimodel-model. Niat banget. Hasil akhirnya 11-12 lah sama ini:

Ahahahahaaa… enggak ding, masih jauh lebih cantik mbak-mbak modelnya -_-

Suami sampe pangling dan ngeliatin :p Sayang beribu sayang, hari itu saya nggak foto-foto narsis sama sekali, satu pun nggak ada. Jadi kalo nggak ada yang percaya saya bisa dandan, ya sudah mo gimana lagi😄

Singkat cerita setelah momentum itu, saya jadi lebih peduli penampilan. Satu yang ga bisa lepas sekarang ini pensil alis. Soalnya alis saya itu tipiiiiss banget sampe-sampe kalo difoto itu alisnya jadi ilang. Selain itu paling pake pelembab Ponds biasa atau sesekali bb cream. Tapi orang-orang kok pada bilang saya berubah ya, keliatan beda gitu. Dari mulai temen kantor, mbak-mbak OB, mbak kantor sebelah, sampe ibu-ibu arisan di kompleks bilang sekarang saya lebih cerahan. Dan kebanyakan pada bilang: oo..pantesan anaknya cewek ya, pas tau saya kehamilan yang sekarang ini jenis kelaminnya perempuan :’)

Tapi sekarang saya lagi mati gaya nih, soalnya masuk tujuh bulan ini, baju-baju banyak yang enggak muat. Celana panjang buat ke kantor tinggal satu, rok tinggal satu, gamis semuanya ukuran M, masih pas di badan tapi nggak banget di perut (kayak lagi nggembol bola). Baru bisa ngerasain kenapa banyak wanita yang dulunya langsing, setelah punya anak dan badannya melar, pengen ngembaliin tubuh ke ukuran semula: karena pengen bisa pake baju yang dulu suka dipake! I feel that! Bukan, bukan karena alasan pengen keliatan cantik buat saya, tapi karena alasan finansial: masa guwe harus beli baju-baju baru? Huwehehehehee

Jadi pengen cepetan cuti nih kalo kayak gini, biar bisa tiap hari pake daster dan ga bingung pilih-pilih baju buat pergi😀

21 thoughts on “Yang berubah selama kehamilan kali ini

    1. kalo aku otodidak mbak Yana. Emang gimana ‘peraturan’ pake pensil alis? Dulu pas awal-awal belajar aku selalu kesel. Alisnya nggak imbang. Sebelah tipis, sebelah tebel. Yang tipis ditebelin, eh malah sebelahnya jadi ketipisan, lama2 jadi kayak Sinchan. Suka diketawain suami kalo gitu, hahaha

    1. Ada yang bilang kalo anak cewek jadi suka dandan, ada yang bilang kebalikannya, malah jadi keliatan kusem
      Sebenernya tiap orang beda2, jadi nggak bisa jadi patokan, xixixi

  1. Hahahaha… emang dilematisnya hamil gede gitu ya… mau beli baju baru, sayang takut dipake cuma bentar. Tapi kalo nggak ada baju yang muat, nanti suami yang kena omel hahahaha

    1. Iyaa, Jadi sekarang udah berapa bulan?😀
      Dandanku asal kok, bekal liat yutub dan tutorial di blog2. Hahaa..niat ya gw?
      Aku juga kak Ira, minum harus yang manis2, ga suka air putih
      Sempet takut diabetes pas kehamilan, dan sekarang lagi coba galakkan minum air putih lagi

      1. Alhamdulillah skrg 5 bulan😀
        Tandem nih huhu
        Mdh2an dede ny mas rayhan sehat2 selalu yaa, mas rayhan ny jugaa^^
        Mohon doany jg ya ndi, aq ya masih susah makan ini ^^”

Leave a Reply

