Baking: Milo Doggie Cookies

baking, coklat, cookies

DSC_1024

Sekumpulan choco doggie berbaris rapi di atas loyang bertabur tepung terigu.

“Kalian siaaappp!!”

“Siaaappp!!!”

“Baiklah, sebentar lagi kita akan masuk ke dalam oven. Ini tidak lama, jadi kalian tahanlah panas itu sebentar. Setelah itu, setelah ujian terakhir ini, kita akan keluar dan lulus menjadi cookies. Sebentar lagi kita akan menjadi cookies, teman-teman!”

“Yeaaaa!! Yeaaaa!!!”

Mereka bersorak-sorai gembira.

IMG-20131020-WA0004

“Itu toples yang sudah disiapkan untuk kita, ayo masuk ke dalam, sebelum burung hijau itu mematuk kita..”

“Ayooo…”

IMG-20131020-WA0003

“Hei, sedang apa kalian di dalam sana?”

“Siapa kamu?”

“Namaku Tumi, kalian siapa?”

“Kami Milo Doggie Cookies

“Oh, kalian doggie juga? Aku juga doggie. Ayo kita berteman”

“Senang berkenalan denganmu Tumi”

“Senang juga berkenalan dengan kalian”

*end*

Ahahaha… iseng bener bikin cerita kayak di atas. Tapi nggak tahan buat nggak ngedongeng gara2 liat fotonya. Cookies lucu ini saya dapet resepnya dari blognya Teh Ayu, momylicious. Pengen bikin juga? Gampang kok, Bahan2nya ada di sekitar kita, dan nggak perlu pake mikser! *what i love most about this cookies๐Ÿ˜‰

Untuk rasanya sendiri, cookies ini nggak begitu manis karena memang nggak pake gula. Manisnya didapet pas kita ngegigit chocochips dan coco crunch-nya. Teksturnya garing dan buyar di mulut, tapi nggak lumer yaaa. Cocok nih, saya suka yang kayak gini. Kapan-kapan mau bikin lagi, tapi bentuknya yang std aja, selayaknya cookies normal. Kasih gula kastor biar manis dikit, trus taburin chocochips yang banyak, hmm…๐Ÿ˜€

Ini resepnya lengkapnya:

IMG-20131020-WA0001

MILO DOGGIE COOKIES

Bahan:

180 gr butter, suhu ruang
80 gr horlicks [saya ganti pakai milo]
200 gr tepung terigu
25 gr maizena
25 gr susu bubuk
100 gr coklat chips
Meises, secukupnya
Koko krunch, secukupnya

 

Cara membuat:

Panaskan oven di suhu 140’C. Siapkan loyang, alasi dengan kertas baking, oles dengan margarin. Campurkan kemudian ayak, tepung terigu, maizena, dan susu bubuk. Kocok butter dengan milo selama kurang lebih 3 menit dengan kecepatan rendah. Masukan campuran tepung terigu lalu aduk sampai rata (Saya diaduk biasa pake garpu)

Ambil 10 gr adonan, Letakan meises, choco chips, membentuk mata dan mulut, dan tambahkan koko krunch untuk kupingnya. Panggang selama 25 menit atau hingga matang. Keluarkan dari oven, dinginkan di rak kawat.

IMG-20131020-WA0002

13 thoughts on “Baking: Milo Doggie Cookies

  1. masang2 meisesnya itu PR banget deh, kayaknya. Apalagi kalo bikinnya banyak. Ampuuunnn, ndoro…! Hahaha..
    Ndi, cookies imut lucu begitu, apa nggak sayang, kalo dimakan..? Kalo aku, bisa2 kusimpen terus di dalam stoples, cukup puas dipandang2 aja.๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s