Mohon Doanya

curhat

Minggu depan, tanggal 6-7 November ada ujian DIV STAN. Saya insya Allah mau mencobanya lagi, setelah percobaan pertama tahun kemarin gagal. Sempat kecewa, karena sebenernya saya pengen kuliah dan satu-satunya yang saya harapkan ya dari DIV itu. Bisa sebenarnya ambil kuliah sendiri di luar jam kantor, tapi masa iyaaa tega memangkas waktu ketemu sama anak yang selama ini juga udah terenggut darinya😦 Makanya pingin banget masuk DIV biar bisa fokus kuliah aja, tanpa mikirin ngantor. Biarpun kuliah DIV itu katanya berat dan bukan berarti kita bisa santai. Tapi mending lah yaa bisa fokus kuliah daripada pikiran bercabang mikirin urusan kantor-kuliah-rumah (kalo akhirnya ngambil jalur mandiri).

Sejujurnya tahun ini niatan kuliah DIV nggak sebulat tahun kemarin. Banyak pertimbangan. Mulai dari urusan finansial-tak bisa dipungkiri ini jadi pertimbangan utama juga-tempat tinggal, anak, dst dst. Tahun kemarin cicilan belum nambah, tahun ini udah. Tahun kemarin anak masih satu, tahun ini mau nambah dua. Tahun kemarin ART masih satu, tahun ini udah dua. Whoaaa… *langsung puyeng. Tapi yang namanya rejeki mah bisa datang dari pintu mana aja, ya kan? ya kan? ya kan?? Tahun kemarin kalo mau ngontrak di Bintaro masih bisa cari rumah yang kecil aja, tahun ini mau nggak mau kalo keterima kan harus cari rumah yang kamarnya minimal 3 ya? 4 orang dewasa + 2 balita aja gitu bakalannya.

Kemarin pas menyampaikan uneg-uneg ke mas suami, katanya maju terus pantang mundur! Daftar aja dulu, soal gimana ke belakangnya, itu persoalan nanti. Jadi, bismillah, dengan penuh percaya diri ikut daftar ujian DIV lagi tahun ini.

Susah juga ya mendeskripsikan perasaan. Perasaan saya sih, pengennya keterima. Pengeeen banget. Tapi hati kecil yang satunya masih menimbang-nimbang: bisa nggak yaa? Aahh… dilema. Jadi doa saya ke Allah nggak spesifik deh. Saya cuma minta diberikan yang terbaik, dan semoga diberi keikhlasan serta kekuatan menerima segala takdirNya nanti. Tapi kalau saya turuti kata hati paling dalam, sepertinya yang saya pengen bener itu adalah keterima kuliah DIV, biar bisa kuliah tanpa mengorbankan lebih banyak waktu lagi untuk anak.

Jadi, saya mohon doanya ya teman, doakan saya keterima DIV. Dan lagi, andainya saya keterima, Allah beri kelancaran dan kemudahan untuk urusan yang lain-lainnya🙂

Bersama puluhan orang itu, aku akan mengarak doaku untuk menggetarkan langit dan memaksa para malaikat untuk membuka pintu Arasy. Di sanalah para malaikat akan melihat gumpalan-gumpalan doa kita berubah menjelma gelombang cahaya yang demikian besar sehingga membuat mereka silau dan gemetarr—Sehingga tatkala gelombag itu sampai tepat di hadapan mereka, mereka tak punya pilihan lain selain membukakan pintu langit dan mengantarkannya ke hadapan Tuhan. Dan Tuhan Yang Maha Mengabulkan Semua Doa yang Sampai di HadapanNya, tak bisa lagi menolaknya!”   (Hal. 133, Perjalanan Rasa, Fahd Djibran)

23 thoughts on “Mohon Doanya

    1. Malesnya dobel-dobel, hahaha
      Yaah, berarti awal tahun depan belum kesempatan kita bertemu di kampus lagi
      Niatnya mau lanjut kuliah sendiri apa daftar DIV nanti Cha?

      1. Suami yg ikut An, yg DIPA BPKP
        Tapi dianya nggak gitu pengen, katanya “Utang itu menyandera” *ngomongin cicilan rumah* :p

        Aku sih pengennya lanjut kuliah di luar, tapi ya sama kayak Andiah, sayang waktu sama anak jadi berkurang😦

      2. Eh, Ocha ngambil rumah di mana?
        Bogor yaaa? Apa mungkin ngambil di Banda??

        Iya Cha, aku sekarang aja udah 12jam++ di luar rumah
        Eh, banyak temen kita yang ngambil UT tuh, gimana pendapatnya?

    1. Makasih Teh
      Itu ART 2 sebenarnya karena ketidaksengajaan
      Yang satu dapet dari keluarga saya, yang satu dari keluarga misua, ehh dapetnya barengan, 2-2nya udah dibook pula. Ya sudah kalau begitu😀

      1. Iyaa Teh, susah banget
        Berapa aja deh temen yang sekarang lagi repot nyari belum ketemu2

        Alhamdulillah ga lama abis pengasuh sebelumnya keluar, ga lama dapet ART, 2 pula. Kebeneran nanti ada adeknya Raihan lahir, jadi dipertahankan

Leave a Reply

