Just a Random Post

curhat, Raihan

SENIN KEMARIN ITU…

Hari yang indah ya? Seharian kalo nggak salah, nggak turun hujan. Padahal biasanya hari-hari sebelumnya paling nggak deh ada gerimis rintik-rintik. Senin kemarin pas berangkat bareng suami agak siangan dari rumah (karena ada Surat Tugas), tiba-tiba dia nunjuk,”Nda, Nda pelangi tuh Nda!”

Dan beneran ada pelangi cantik melingkupi langit Cibubur. Full dari ujung sampe ujung. Setelah beberapa saat, pelanginya nambah satu lagi, jadi ada dua pelangi. Langsung jepret-jepret pake hp seadanya. Habis itu daripada nggak diapa-diapain mendingan dipamerin di blog ajah, haahahahaha :p

DSC_0073

Eh sorenya Alhamdulillah cuaca juga cerah (abisan sebel kalo ujan, macetnya itu looohh), langit Jakarta juga indaah deh. Senjanya cantik. Trus poto-poto lagi pake hp lagi, soalnya kamera DSLRnya masih dipajang di toko. Dapet deh foto ini. Oya, kalo dari kantor emang keliatan monas gitu, sebenernya jelas si, cuma karena kualitas kamera yang kurang mumpuni jadinya keliatan kecil gini. Kalo udah malem keliatan juga lampu-lampunya yang berubah warna itu, biarpun samar2.

DSC_0131

TERRIBLE TWOS

Kejadiannya hampir mirip sama gambar di atas itu. Jadi semalem saya dan suami pulang agak malem. Kayak yang udah dibilang di postingan kapan itu, lagi musimnya konsinyering a.k.a rapat. Penyerapan anggaran akhir tahun gitu deh. Makin mendekati akhir, makin sibuk😀

Nah semalem, udah dong kita pulang langsung tidur bareng Raihan. Pas udah mulai lelap nih eh si Bocah bangun. ”Mimmiikkk!! Tuttuuuu!!!” Dia langsung nangis kejer. Beberapa minggu yang lalu sempet 2-3 hari dia bangun malem-malem Cuma buat nangis. Nggak jelas apa maksudnya. Disodorin botol nggak mau, dikusuk-kusuk nggak mau,  dst tapi dalam kondisi dia setengah tidur gitu. Biasanya berenti karena dia udah capek.

Nah, semalem kejadian lagi. Dia nangis, ”Mo miimmmiiikkk!!! Duwaaa!!” Maksudnya dia bilang dua. Kadang emang aneh ni permintaan bocah. Kadang dia nggak mau minum dari botol yang udah disediain di deket dia. Harus baru. Kalo udah gitu ayahnya keluar kamar, keluar doang ni, trus abis itu masuk lagi, sodorin botol yang sebenernya itu-itu aja, nggak diganti sama sekali. Tapi bocahnya mau-mau aja. Yang penting botol dari luar. Hahaha.. Kadang dia maunya harus ada 2 botol. Nanti dia pilih mo minum yang mana.

Semalem pas Raihan nangis, ayahnya seperti biasa keluar kamar. Karena si Bocah bilang dua, jadi dia mau ngebagi susunya ke dalam dua botol. Eh, pas ayahnya keluar, Raihan ikut dong merosot turun dari tempat tidur. Dalam keadaan nangis kenceng dan mata setengah terlelap, dia jalan keluar kamar.

”Ayaaahhhh!!! Duwaaaa!!!”

”Iya, ini Ayah bikinin dua nih!”

”Aaaaa!! Mimmiiikkk!!” nangis di ruang tengah

”Iya, nih lihat Ayah bikin baru ni, nuang susu dari kulkas,” kata suami di dapur yang keliatan dari ruang tengah.

Habis itu Raihan saya gendong. Ayahnya selesai nuang susu ke dua botol. Pas mau dibawa ke kamar lagi, Raihan berontak sambil nunjuk-nunjuk kasur lantai di depan tv, ”Bubuuuuu!!!”

”Iyaa, udah malem Raihan bubu di kamar yaa..”

”Ngga mauuuu, bubuuuuu!!” katanya lagi sambil berontak pengen turun dari gendongan mau bubu di depan tv.

Pas udah ditaroh di kasur di kamar, dia merosot lagi turun dari kasur, tapi pintu kamar udah ditutup. Jadinya dia nangis sambil berdiri di pinggir tempat tidur, ”Bubuuuuu!!!”

Ayahnya nggak tahan lagi, jadi Raihan digendong,”Raihan, kalo udah malem bubunya di kamar!” Raihannya berontak pengen turun. Setengah dipaksa, sama suami, Raihan ditaruh di kasur, lalu suami mengeluarkan jurus selanjutnya.

”Raihan! Nyamuknya mana yaa?? Ada nyamuk nggak??!!” kata suami sambil megang raket nyamuk, trus mulai berburu nyamuk. Ctek! Ctek! Ctek!

Raihan mulai diam, matanya ikut berkeliling mengikuti aksi ayahnya. Memang kebiasaan kami kalo mau tidur itu berburu nyamuk di kamar. Raihan biasanya ikut heboh tunjuk2 ”Ituuu Yaaahhh!!Yaaahhhh!! Ituuuu!!”

Sambil ngeliatin ayahnya berburu nyamuk, dia ngambil dua botol susunya. Dilihat baik-baik, ditimbang-timbang, trus diminum salah satunya. Habis itu dia minum gantian dari dua botol itu. Terus botol yang satu ditaruh di sebelah kirinya, satu di sebelah kanannya. Nggak boleh sampe jatuh, kalo jatuh itu botol diberdiriin lagi. Lama-lama, setelah minum susu dan dikusuk-kusuk punggungnya, Raihan pun bobok lagi. Pfiuuuhhh….

Kalo udah bobok rasanya pengen uyel-uyel

PicsArt_1384507071397

Lagi bobok di kasur lantai depan TV

APLIKASI ANDRO

Btw, pada tau aplikasi android yang bisa ngubah foto wajah seseorang jadi karikatur itu kan? Yang dari Korea? Yang minggu2 lalu lagi heboh-hebohnya itu. Kebetulan suami donlot juga tuh aplikasi. Trus saya iseng utak-atik wajah si Bocah di sana. Jadi gini deh. Gimana, gimana, aku ganteng kaan Om, Tante?? *tiba-tiba Bundanya terharu karena ngeliat si bocah yang baru mau dua tahun keliatan tambah dewasa 10x lipat *lebayy :p

MomanCamera_20131117_153249

Itu ceritaku hari ini, ceritamu apa?😀

*btw, mo nanya nih. Udah dua kali ini saya upload picture ke postingan WP, kok nggak bisa diubah2 ukuran gambarnya ya? Biarpun di draft udah diperbesar-diperkecil, gambarnya tetep segitu2 aja. Ada yang tau kenapa? Maacih sebelumnya🙂

13 thoughts on “Just a Random Post

  1. saya insert gambar masih bisa diubah2 koq mbak.

    soal aplikasi andro bbrp hari yg lalu baca status di FB agar para muslimah jangan menggunakan itu untuk mengubah2 tampilan dirinya, biar nggak ada yg mikir macam2😀

    saya belum punya…. sepertinya andro saya tidak kompatible😀

    1. hmm… gitu ya
      coba nanti saya utak-atik lagi

      saya juga ngubah-ubah foto saya mas, tapi cuma buat konsumsi pribadi aja buat lucu-lucuan, ga dijadiin DP, profpict, atau upload di fb
      Soalnya emang jadi ga pake jilbab ya😀

  2. raihan gemesin banget sih..
    itu potonya jadi kayak ngebayangin raihan remaja gitu mba and, cakeeep.. :3

    btw, aku udah nonton catching fire mba, dan di situu aku menyadari kalo peeta itu, cakep!!
    hahaha

  3. Itu pelanginya asli tjakeeepppp abisss,… sukaaa banget
    eh mbak, aku sejak pakai WP bru ini juga gituh, gambarnya nggak bisa di tarik2, digedein dikecilin gituh, bisanya cuma truh di pinggir atau tengah, dari kapan hari nyari2 sebabnya nggak nemu2

    1. Iya, kenapa kok bisa gitu ya?
      Di draft postingan si bisa dibesar-kecilkan, tapi begitu dipreviiew nggak ada perubahan
      Akhirnya aku akalin pake perbesaran yang 100%, 90%, dst itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s