Baking: Rainbow Cake (wanna be)

baking, cake, dari dapur, weekend

PicsArt_1385307094261

Saya tertantang sama yang namanya rainbow cake. Setelah banyak pertimbangan, akhirnya kemarin jadi juga mengeksekusi cake satu ini. Ini tuh bisa dibilang proyek ambisius ya, soalnya saya nyaris ga pernah bikin cake, sukanya bikin brownies yang anti gagal. Nggak pernah bikin cake eh sekalinya pengen bikin, langsung yang susah😀 Eh tapi, psssstttt….saya kasih tau rahasianya yah. Sebenernya ini nggak bener-bener murni bikin cake pake resep sendiri. Saya tertantang bikin rainbow cake gegara liat postingan di TUM yang ini. Hihihiii…. Jangan bilang siapa-siapa yah?? Wkwkwk :p

Oke deh soal resep udah beres. Sekarang mau cerita soal proses bikinnya. Ada beberapa cerita. Yang pertama, adonannya nggak gitu banyak, jadi saya bagi jadi 5 bagian warna ajah, padahal defaultnya RC itu ada 6 warna (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila/ungu). Takutnya kalo ngebagi jadi 6 nanti layernya tipis-tipis banget dong. Cerita kedua, pas proses pewarnaan, Raihan sempet nangis kejer-marah. Soalnya dia saya larang main-main. Awalnya si oke-oke aja dia ikut ngaduk-aduk adonan yang warna ungu. Eh lama-lama adonannya dihambur-hamburin, ya sudah si Mbak berinisiatif bawa dia main keluar. Marahlah Raihan😦

Cerita ketiga dong yang bikin geli. Jadi saya mana pernah ngedekor-dekor cake gitu pake whipped cream. Pikirannya mah gampang, keciiilll! Merasa berjiwa seni tinggi, jadi soal hias-menghias disepelein. Kan ‘cuma’ oles-oles gitu doang kan? Olesin yang rata, nanti atasnya hias lagi. Eh ternyata saya baru tau kalo whipped cream itu gampang mencair. Jadi cake terakhir dipanggang yang warna ungu masih agak anget gitu langsung saya oles cream. Laahh kook, cream yang udah kaku mencair aja gitu di atas kuenya. Macam es krim yang meleleh. Loh, loh, loh, gimana ini?? Panik. Nggak mau lah, saya rugi. udah bikin cake warna-warni, udah nungguin matengnya satu-satu (soalnya loyangnya cuma satu, ga punya 2 loyang dengan ukuran sama bok), eh pas udah siap dan tinggal dihias malah gagal. Akhirnya saya bawa itu kue-kue ke belakang, saya ngehias di dalem freezer, wakakakak. Pasti si mbak heran, ini ngapain bundanya Raihan berdiri di depan kulkas. Mana ribet lagi, ya secara freezer kan sempiit. Failed banget pokoknya!

Finally, toh rainbow cakenya jadi juga. Bolehlah dilihat tampilannya yang ancur berantakan. Nggak lagi-lagi deh bikin, kecuali nanti kalo udah jago banget. Tapi saya puaaasss, akhirnya rasa penasaran terobati juga. Biarpun nggak dengan nilai yang sempurna, at least, saya udah nyoba😀

PicsArt_1385323506397*watermarknya kegedean >,< males ngedit lagi

9 thoughts on “Baking: Rainbow Cake (wanna be)

  1. aih, buatku yang namanya makanan yang penting rasanya enak, Ndi. Tampilan mah belakangaaannn.. kalo perlu, makannya sambil merem. hahaha..
    Btw, ini tampilannya ciamik, kok. 😀

      1. Naaahh bener kaan
        Habis gemes banget udah komen kok nggak muncul2
        Pas tadi aku nulis komen yang ini juga langsung kepikiran buat ngecek spam di tempatku
        Eh bener ada komen yang nyasar di sana

Leave a Reply

